Reported Attack Site pada web atau blog

huhuuhuu... hal ini terjadi kemaren..
ketika saya mau membuka blog saya..
ada peringatan dari google yang mangatakan klo blog saya tertadap virus, dan malware..
tampilan yang muncul seperti ini..


hal ini membuat saya bingung.. kok ada..
padahal blog saya tidak ada program malware..


Untuk teman-teman yang kena seperti ini..
jangan bingung dulu.. hal ini kemungkinan terdapat script pada blog atau web kita yang dianggap malware oleh google..
memang untuk menyembuhkannya tidak dapat langsung ,, tetapi membutuhkan waktu sekitar 1-2 hari..
nah langkah yang harus dilakukan adalah..
masuk ke google webmaster.. untuk masuk dapat mengklik disini..
setelah itu login dengan akun yahoo anda..
kemudian di dashboard klik web atau blog anda..
jika blom ada.. klik "add a site" dan masukkan blog anda..
kemudian verified blog anda..
oh iya,, pengalaman saya ketika verified adalah anda disuruh memasukkan meta tag ke dalam bahasa html anda..
ini meta tagnya..

<meta name="verify-v1" content="*********************************=" >

tetapi ketika saya masukkan kok tidak bisa..
selidik punya selidik.. ternyata ada yang kurang dalam bahasa html tersebut..
ternyata tidak ada penutup bahasa htmlnya..
saya juga bingung kok bisa begitu..
kemudian ketika saya ubah menjadi..

<meta name="verify-v1" content="*********************************=" />


baru bisa verified.. ah,, leganya..

sekarang kembali ke topik "Reported Attack Site pada web atau blog"..
nah setelah itu klik situs yang terkena report tersebut..
setelah itu lihat overview.. disana terdapat keterangan kenapa terdapat blog di block oleh google..
anda ubah yang kira-kira bermasalah kemudian suruh google untuk review ulang..
kemudian tunggu sekaitar sehari atau dua hari kemudian serig-sering buka blog anda dan sering0sering masuk ke webmaster untuk melihat hasil review,, kali aja masih terdapat masalah yang dicurigai..

klo di blog saya yang menyebabkan diblock adalah terdapat postingan yang dianggap malware..
karena dipostingan tersebut terdapat script..
ketika saya ubah sedikit,, dalam waktu sehari blog saya bisa lagi.. hehe..
mudah-mudahan temen-temen yang mengalami hal seperti saya cepet teratasi masalahnya..



________________________________________________________________
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Blog kita dikunjungin,, kita dapat dollar di uu9.eu..
klik disini untuk ikutan.. atau baca disini untuk lebih lanjut..
________________________________________________________________
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ingin meningkatkan trafic blog dan penghasilan anda dengan easyhits4u.com klik disini..
Atau untuk baca lebih lengkapnya baca disini..
________________________________________________________________
-------------------------------------------------------------------------------------------------------

0 comments:

Post a Comment