Sekilas Tentang CAD

Sebelum Kita masuk kedalam AUTOCAD kita sebaiknya mengerti tentang apa itu CAD..
CAD adalah kependekan dari Computerized Aided Design atau Computerized Aided Drafting.
CAD adalah menggambar dengan menggunakan bantuan komputer, disini CAD itu bukan hanya sebatas Drafting(menggambar) saja, akan tetapi sudah memiliki arti luas, yaitu Design(merancang).


Beberapa keuntungan menggunakan CAD adalah
  • Kualitas gambar konstan, tidak berdasarkan Skill penggambar pada seperti pada menggambar manual.
  • Relatif akurat dan cepat pengerjaannya.
  • Dapat diedit, ditambah kurang tanpa harus diulang dari awal.
  • Dapat menjadi data base.
  • Dapat dibuat library untuk bentuk gambar yang sering digunakan, sehingga dapat digunakan berualang kali tanpa harus menggambar ulang.
  • Lebih mudah dalam dokumentasi (data), duplikasi dan penyimpanan.
  • Dapat dibuat layer-layer (lemberan terpisah) yang dapat dipisah dan digabungkan.

Dalam penggunaan CAD, sebetulnya ada beberapa software yang dapat digunakan, yaitu
  • AutoCad.
  • Catia.
  • SurfCam.
  • dll..

Karena pada saat ini saya hanya mengerti tentang penggunaan AutoCad, maka di blog ini saya hanya memberikan tutorial tentang AutoCad.
Nanti apabila saya dapat menggunakan Software lainnya maka saya juga akan menshare ilmu saya kepada teman-teman sekalian..
Terima kasih, selamat menggambar dan mendesain.
atau apabila ada teman-teman yang ingin membagi ilmunya,, dapat dikirimkan ke saya..


________________________________________________________________
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Blog kita dikunjungin,, kita dapat dollar di uu9.eu..
klik disini untuk ikutan.. atau baca disini untuk lebih lanjut..
________________________________________________________________
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ingin meningkatkan trafic blog dan penghasilan anda dengan easyhits4u.com klik disini..
Atau untuk baca lebih lengkapnya baca disini..
________________________________________________________________
-------------------------------------------------------------------------------------------------------

4 comments:

aldy said...

Thanks bro, kebetulan saya juga menggunakan autocad, cuma karena otodidak ya tidak maksimal. Tapi sepertinya belum diposted ya ?

aldy said...

Loh tadi coment saya kemana ?

aldy said...

tambahan, tutor autocad-nya udah ketemu. Sip thanks lo.

avşin said...

adana
adıyaman
afyon
ağrı
aksaray
0U8

Post a Comment